Gubernur Olly Terima Konjen Filipina Bahas Diamond Jubilee dan Konektivitas Laut

Manado, KOMENTAR- Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, menerima kunjungan kerja Konsulat Jenderal (Konjen) Filipina di Manado, Senin (07/08).

Kesempatan tersebut, Konjen Filipina di Manado, Lolita B Capco, pertama-tama mengucapkan selamat atas prestasi Gubernur Olly sehingga dianugerahi Bintang Jasa Utama dari Presiden RI.

Selanjutnya, Konjen Filipina juga membahas berbagai kegiatan bersama dalam rangka 75 tahun (Diamond Jubilee) hubungan Diplomatik antara Indonesia dan Filipina yang telah terbina dengan baik selama ini.

Disisi lain juga dilakukan pembahasan terkait Konektivitas laut antara Bitung dan Davao serta perdagangan langsung (export/import) Sulawesi Utara dan Filipina Selatan.

Sementara itu, Gubernur Olly yang turut didampingi Wagub Steven Kandouw, Sekdaprov Stive Kepel dan Asisten III Frangky Manumpil, menyambut dengan baik berbagai pembahasan yang dilakukan terkait kegiatan Diamond Jubilee 75 tahun hubungan Diplomatik kedua Negara, dimana Sulawesi Utara merupakan Provinsi yang berbatasan langsung dengan Filipina.

Selain itu menyangkut konektivitas laut Bitung dan Davao serta perdagangan langsung ekport dan import Sulut dan Filipina Selatan, diharapkan dapat membawa hasil yang positif bagi kedua pihak. Apalagi pasca covid, Sulut saat ini sedang gencar membuka kembali hubungan dengan berbagai Negara asing.

“Terima kasih atas ucapan selamat. Terkait Bintang Jasa Utama, hal ini merupakan penghargaan atas kerja keras Pemerintah Provinsi dan dukungan rakyat Sulawesi Utara, sehingga Presiden memberikan penghargaan tersebut. Tentunya ini untuk masyarakat Sulut,” tutup Gubernur Olly.(ist/*)

 

 

Komentar