Jelang Akhir Masa Jabatan, ROR-RD Geser Puluhan Pejabat

Tondano, KOMENTAR- Jelang akhir masa jabatan. Bupati Minahasa, Royke Oktavian Roring dan Wakil Robby Dondokambey (ROR-RD) melalukan rolling pejabat secara besar besaran.

Selain jabatan Kepala Sekolah dan Pengawas. Sebanyak 60 orang pejabat struktural eselon III dan IV dilantik dan diambil sumpah mengisi jabatan baru.

Pelantikan pejabat tersebut dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Lynda Watania di ruang sidang Kantor Bupati, Tondano, Selasa (08/08).

Selain 60 pejabat struktural tersebut, juga dilakukan pelantikan 67 pejabat fungsional tenaga Kesehatan.

Dari 60 pejabat struktural yang dilantik, sebagian pejabat mendapat promosi ke jabatan baru eselon III dan IV. Sebagian juga pejabat hanya digeser geser antar unit kerja. Ada juga pejabat yang kembali di kukuhkan dalam jabatan yang sedang diemban.

Sekda Lynda Watania menyampaikan banyak selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. “Pak Bupati dan pak Wakil Bupati mengharapkan semoga jabatan ini boleh menjadi amanah,” ungkap Sekda.

Selanjutnya ada beberapa penegasan yang disampaikan Sekda Watania, salah satunya mengingatkan para pejabat bahwa jabatan yang diemban saat ini adalah amanah yang dititipkan pimpinan dan setiap saat boleh diambil kembali.

“Jadi intinya harus dibarengi dengan kerja keras supaya boleh menghasilkan prestasi,” tandasnya.

Sekda Watania, kemudian menekankan pentingnya ASN memiliki integritas, loyalitas dan disipilin kerja sebagai abdi negara, serta harus bisa melakukan terobosan inovatif kedepan untuk kemajuan daerah.
” Sebagai ASN tentu wajib memiliki disiplin serta integritas yang tinggi. Dua hal ini sangat penting sebab akan sangat menunjang karir dan tugas,” papar Watania.

Turut hadir Asisten II Ir Wenny Talumewo, Staf Ahli bidang kemasyarakatan dan SDM Agustifo Tumundo, SE, MSi dan Kepala BPKSDM Drs Moudy Pangerapan, MAP serta pegawai dijajaran Pemkab Minahasa.(bly)

 

Komentar