Lantik Pejabat, Gubernur Olly Ingatkan Jangan Berpikir Macam-macam, Layanilah Masyarakat

Sulut, KOMENTAR- Gubernur Olly Dondokambey SE mengatakan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki tugas penting, yakni melaksanakan tugas pemerintahan dan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat.

“Itu tujuan akhir kita. Jangan berpikir macam-macam, bagaimana masyarakat bisa terlayani dengan hal-hal yang diinginkan masyarakat. Kalau mau kaya, jadilah pengusaha, jangan jadi ASN. Makanya, kalau sudah jadi ASN, layanilah masyarakat,‚ÄĚ pesan Gubernur Olly sambil mengingatkan saat melantik Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan pengawas di lingkup Pemprov Sulut bertempat di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur, Selasa (08/08.

Lanjut Gubernur Olly, menjadi ASN sudah menjadi pilihan, untuk itu, tugasnya melekat pada pelayanan publik.

Gubernur Olly pun berharap terbangun sinergitas dan kolaborasi sesama ASN lintas SKPD, bahkan ke tingkatan vertikal.
‚ÄúMakanya ada koordinasi dan kolaborasi sesama ASN, bahkan ke Asisten,‚ÄĚ ujar Gubernur Olly.

Hal itu terjadi dengan dilakukan rolling maupun promosi pejabat yang bisa menjalankan tugas yang baru.

Oleh karena itu, maka rolling atau promosi ini merupakan bagian dalam peningkatan kinerja Pemprov Sulut, dalam hal ini menjalankan Visi, Misi dan Program Gubernur dan Wakil Gubernur. Untuk itu, di satu sisi, kaderisasi pada seluruh ASN dinilai penting.

Adapun empat Pejabat Eselon II yang dilantik, yakni;
Lukman Lapadengan, sebelumnya Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sulut menjadi Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setdaprov Sulut.

Immanuel Makahanap, sebelumnya Kepala Biro Pembangunan menjadi Kepala Biro Organisasi Setdaprov Sulut).

Alex Wattimena, sebelumnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Daerah Sulut, menjadi Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Sulut.

Christodharma Sondakh, sebelumnya Kepala Biro Organisasi Setdaprov Sulut menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil).

Selain itu, Gubernur Olly juga melantik sejumlah Pejabat Administrator dan Pengawas dan penyerahan Surat Perintah Pelaksana Tugas (Plt) kepada: Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Daerah Darwin Muslim dan Kepala Biro Perekonomian Setda Sulut, Reza Dotulong.

Pelantikan ini dihadiri Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Steve Kepel ST MSi serta pejabat teras Pemprov Sulut.(ist/*)

 

 

Komentar