Semangat Kolaborasi di Bulan Kemerdekaan, PLN Revitalisasi Kelistrikan Kantor DPRD Kota Manado

Manado, KOMENTAR. Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado yang telah difungsikan sejak lama, dimulai dari periode penggunaan oleh DPRD Provinsi Sulawesi Utara hingga kini dialih fungsikan dan digunakan oleh DPRD Kota Manado belum pernah sekali pun dilakukan pemeriksaan dan revitalisasi pada instalasi kelistrikan utamanya pada panel kelistrikannya sejak didirikan.

Untuk itu, menjelang peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo) sebagai salah satu mitra strategis pada sektor energi kelistrikan memandang perlu dan pentingnya melakukan revitalisasi pada kelistrikan gedung yang menjadi lambang perwakilan seluruh masyarakat Kota Manado. Untuk itu, PLN UID Suluttenggo melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manado bergerak cepat untuk dapat melakukan pemeriksaan dan pekerjaan perbaikan pada panel instlalasi gedung yang sebelumnya dikenal dengan nama ‘Gedung Cengkih’ ini.

Sekretaris DPRD Kota Manado, Hery Saptono menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada PLN UID Suluttenggo yang mau peduli dan berkontribusi antar sesama mitra pemerintahan. “Kami tentunya mengapresaisi niat dari PLN ini, karena seperti kita ketahui bersama diperlukan tangan-tangan yang ahli dalam memastikan keamanan kelistrikan di gedung ini,” tutur Hery.

Hery pun menambahkan bahwa tidak salah memang PLN diganjar penghargaan sebagai pelayanan publik dengan respon tercepat di Manado oleh Walikota Manado, Andrei Angow pada Upacara Peringatan HUT Kota Manado ke-400. “Pelayanan dengan respon tercepat oleh PLN Manado memang terbukti hari ini, di mana PLN langsung turun tangan memastikan kelistrikan di gedung DPRD Manado aman menjelang peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78,” ungkap Hery.

General Manager PLN UID Suluttenggo, Ari Dartomo pun menyampaikan bahwa pihaknya sebagai mitra startegis pemerintah tentunya selalu cepat tanggap akan kebutuhan kelistrikan yang ada apalagi jika berkaitan dengan pelayanan publik. “Kami memandang sinergi yang baik antara PLN dan DPRD Kota Manado perlu terjalin secara intensif. Apalagi PLN juga sebagai BUMN yang bergerak pada pelayanan publik,” kata Dartomo.

Perbaikan pada kelistrikan di gedung DPRD Kota Manado ini menurutnya merupakan tindakan nyata bahwa PLN begitu pedulinya akan keamanan penggunaan listrik secara umum. “Tentunya kami perlu memastikan bahwa listrik yang digunakan dapat menjadi pendorong kegiatan dan aktifitas serta minim dari bahaya karena kerusakan,” ucapnya.

Semangat kolaborasi menjelang HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” tentunya membutuhkan sinergi yang baik antar semua elemen, salah satunya antara pemerintah dan juga BUMN. Revitalisasi kelistrikan ini menjadi langkah maju kolaborasi dan sinergi yang baik ke depannya dalam mendukung kemajuan program dan pembangunan negri.

Berbagai informasi kolaborasi PLN bersama stakeholder dapat dibaca langsung pada PLN Magazine di aplikasi PLN Mobile. Aplikasi PLN Mobile sendiri dapat diunduh secara gratis dari Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iPhone.(jou)

Komentar