Kinerja Teruji, HK Makin Layak Duduki Kantor DPRD Manado

Manado, KOMENTAR – Hengky Kawalo, SE, (HK) Caleg Dapil Wenang – Wanea dari Partai PDIP dinilai paling layak kembali duduk sebagai perwakilan rakyat di gedung DPRD Kota Manado. Hengky Kawalo paling diinginkan lantaran menunjukkan kinerja teruji dan membawa banyak keberhasilan. Hal ini diutarakan langsung Calvin Castro, aktivis ternama Sulut, Tokoh pemuda Sulut, eks Ketua umum ARMAK aliansi 13 ormas dan LSM anti korupsi Sulut.

Menurut Calvin, kinerja sukses Hengky Kawalo bukan hanya memperjuangkan aspirasi warga, namun beliau (HK, red) mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan turun lapangan langsung, lakukan penindakan dan pengawasan pajak daerah di sejumlah tempat – tempat usaha malam. “Saya sangat bangga dengan sosok anggota DPRD seperti Hengky Kawalo. Saya kira sudah teruji apa yang diberikan tanggung jawab kepada beliau, selalu mendeliver dengan baik,”

Calvin juga mengatakan, Hengky Kawalo merupakan sosok yang memiliki pengalaman hebat. Melalui itu membuatnya mampu menjadi pemecah kebuntuan dalam setiap persoalan.

“Dalam artian bahwa ada masalah beliau turun masalah itu selesai. Misalnya pada saat sejumlah tempat – tempat usaha yang menunggak pajak, beliau mampu memberikan solusi -solusi terbaik menyelamatkan dari kebangkrutan,” terang Calvin.

Calvin juga menjelaskan, sosok Hengky Kawalo pernah juga ditugaskan negara sebagai Ketua Panitia Khusus (Pansus) Perubahan Atas Perda Kota Manado Nomor 2 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Manado ini sebagai Ketua Pansus melakukan loby yang intens kepada pihak terkait. Hal tersebut dilakukan agar pembahasan Pansus bisa secepatnya selesai. Dan hanya dalam waktu seminggu, pembahasan Pansus selesai. Dunia pariwisata kota Manado tetap bergeliat meski di tengah pandemi yang berkepanjangan.

Eks striker Persma Manado ini pun pernah duduk sebagai anggota Badan Anggaran DPRD Manado. Saat ini, istri tercinta dari Silvana Gonih menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II, Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan Manado, dan Wakil Ketua Bapemperda.

Dalam bidang organisasi olahraga, dirinya pernah menjabat ketua ketua KONI Manado, dua periode. Dan saat ini, dirinya masih menjabat Wakil Ketua Asprov PSSI Sulawesi Utara (Sulut).

Tingkat elektabilitas Hengky Kawalo cukup lumayan manis di Kota Manado. Itu karena Hengky Kawalo pernah menjabat Ketua KONI Manado dua periode, Penatua P/KB GMIM Syalom Karombasan dan Penatua P/KB Wilayah Manado Selatan Satu serta berbagai organisasi lainnya.(rom)

Komentar