Wabup RD Lantik 66 Kepsek di Tombariri dan Mandolang, Ini Daftar Namanya

Tondano, KOMENTAR-Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey (RD) melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada 66 Aperatur Sipil Negara (ASN) dalam jabatan Kepala Sekolah di Kecamatan Tombariri dan Mandolang, Jumat (11/08) di Mercure Hotel.

Adapun 66 ASN yang dilantik dan di sumpah jabatan terdiri dari 17 Kepala Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK), 29 Kepala Sekolah Dasar (SD), 12 Kepala Sekolah Menegah Pertama (SMP) dan 3 Kepala Satuan Pendidikan Non Formal SKB.

Dari jumlah Kepsek yang dilantik tersebut, sebagian adalah Plt Kepsek yang didefinitifkan, sebagian juga adalah guru yang dipromosi jadi Kepsek. Ada juga Kepsek yang mendapat tugas pada unit sekolah baru. Sebagian juga mendapat penugasan kembali sebagai kepala sekolah.

Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey, mengatakan bahwa, pelantikan dan sumpah sudah berdasarkan prosedur peraturan perundang-undangan, dengan mempertimbangan berbagai hal objektif dan teknis baik dari aspek kinerja, kompetensi, kebutuhan organisasi, kepegawaian serta pertimbangan aspek teknis lainnya seperti integeritas, loyalitas dan moralitas.

“Pelantikan ini merupakan momen penting dalam menghadirkan kepemimpinan yang berkualitas dan berdedikasi untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Minahasa. Para Kepsek yang dilantik ini terpilih dari yang terbaik setelah di lakukan evaluasi,” ujarnya.

Ia pun berharap para Kepsek di Kecamatan Tombariri dan Mandolang bisa membantu program pemerintah dari Pusat, Propinsi dan Kabupaten.

Lanjut dikatakan Wabup, Kepala Sekolah adalah ujung tombak dalam pengelolaan sekolah, dan peran mereka sangat vital dalam membentuk lingkungan belajar yang kondusif dan memberikan pelayanan terbaik bagi siswa dan tenaga pendidik. dalam era perubahan dan tantangan yang semakin kompleks, kepala sekolah harus menjadi agen perubahan yang proaktif dalam menciptakan inovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan.

“Kami mengharapkan kepala sekolah yang baru ini dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Penting bagi kepala sekolah untuk menjalin sinergi dengan semua pihak terkait, termasuk tenaga pendidik, siswa, orangtua, dan masyarakat. Sekali lagi selamat kepada pengawas sekolah, kepala TK SD, SMP, SKB dan penugasan kembali kepala sekolah di lingkungan dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa yang baru di lantik dan di ambil sumpah, selamat bertugas, semoga sukses dalam mengemban amanah ini demi kemajuan pendidikan di kabupaten minahasa, ” ucap Wabup.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan, Raviva Maringka, Kepala BKPSDM, Moudy Pangerapan, Kepala Dinas Pendidikan, Tommy Wuwungan, Kadis PTSP Mekry Sondey, Anggota DPRD, Lucia Taroreh, camat Tombariri dan Mandolang serta sejumlah hukum tua.(bly)

Komentar