Pj Bupati Maybrat Bernhard Rondonuwu Hadiri HUT ke-62 Pramuka dan Rainas XII 2023

Cibubur, KOMENTAR- Pj Bupati Maybrat Dr Bernhard E Rondonuwu SSos MSi selaku Majelis Pembimbing Cabang Maybrat menghadiri upacara peringatan HUT ke-62 Pramuka dan Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023, Senin (14/08).

Pj Bupati turut didampingi oleh Kepala Kwartir Cabang Maybrat 3310 beserta jajaran. Upacara di Pimpin oleh Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Ma’ruf Amin didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Aryotedjo.

Raimuna Nasional (Rainas) XII tahun 2023 diselenggarakan dari tanggal 14 -21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur. Rainas menjadi ajang pertemuan dan pembinaan bagi generasi muda bangsa, khususnya para aktivis Pramuka Pandega usia 16-25 tahun dari seluruh Indonesia.

Wapres Ma’ruf Amin dalam sambutannya menekankan Gerakan Pramuka, agar adaptif dan terus melakukan pembaruan dalam pembinaan para pramuka. Optimalkan cara-cara kekinian yang efektif untuk membangkitkan rasa cinta Tanah Air dan bangga menjadi insan Indonesia, terus asah dan kembangkan kapasitas diri sebagai bekal membawa Indonesia menuju kemajuan.

Wapres juga berharap Gerakan Pramuka dapat terus menjadi wadah pengembangan diri bagi manusia Indonesia di segala rentang usia, baik anak-anak, remaja, kaum muda, maupun dewasa.(ist/*)

Komentar