Pj Bupati Maybrat Ingatkan Dinas Kominfo Segera Selesaikan Program SPBE

Maybrat, KOMENTAR- Pj Bupati Maybrat Dr Bernhard E Rondonuwu SSos MSi mengingatkan Dinas Kominfo untuk segera menyelesaikan program Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang sudah dirancang.

Demikian penegasan Pj Bupati dalam yang dihadiri Asisten II Setdakab dan dinas Komimfo, di ruang kerja bupati, Kamis (10/08).

Lanjutnya, SPBE ini mencontohi Kabupaten Sumendang di Jawa Barat. Ini dimaksudkan, agar data yang ada di Maybrat akan lebih mudah untuk di akses tanpa perlu mencari dinas yang bersangkutan untuk mencari data manual, karena sudah berbasis elektronik. Jadi, pasti akan lebih muda.

Pj Bupsti juga menyampaikan terkait command centre harus segera dibuat ruangan. Dipersiapkan bahan dan alat di datangkan serta operator yang akan ditugaskan di ruangan. Nantinya ini bertujuan untuk dapat monitoring info yang beredar di media sosial seperti trending topic. Selain itu, bisa diawasi apakah negatif, positif atau netral. “Sehingga ketika ada keluhan masyarakat, OPD bisa segera tindaklanjuti,” imbuhnya.

Pemanfaatan Command Centre juga sebagai alat berinteraksi dan berkomunikasi dengan masyarakat, selain untuk berkoordinasi antar OPD.

Sementara itu, terkait operator yang akan ditugaskan nanti, pemerintah daerah siap untuk memberikan pelatihan di Kabupaten Sumedang. Ini dimaksudkan, agar operator bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya nanti. Apalagi Kabupaten Sumedang sudah oleh Persiden Jokowi. Jadi, mau tidak mau program ini harus dilaksanakan.

Sementara Kepala dinas komimfo Kabupaten Maybrat dengan jajaran siap melaksakan program yang di rencankan Pj Bupati Maybrat, dan akan berkoordinasi dagam Asisten 2 Setdakab sesuai arahan dan petunjuk Pj Bupati Maybrat.(ist/*)

Komentar