Momentum Menata Kembali Pendidikan di Maybrat, Pj Bupati Bernhard Rondonuwu Terima Pengajar Muda

Maybrat, KOMENTAR- Pj Bupati Maybrat Dr Bernhard E Rondonuwu SSos MSi menerima pertemuan pengajar muda melalui Yayasan Indonesia Mengajar di Kabupaten Maybrat, di ruang kerjanya, Kamis (17/08).

Pertemuan pengajar muda sebanyak 7 orang itu, membahas mengenai persoalan pendidikan dan juga refleksi tahunan.

Menjadi momentum untuk menata kembali susunan pendidikan di Kabupaten Maybrat, agar lebih baik ke depannya. Pembahasan mengenai percepatan pemerataan pendidikan di Maybrat menjadi urgensi yang sangat penting untuk dibahas.

Pertemuan ini juga menjadi momen bahwa beberapa hal mengenai pendidikan di Maybrat perlu diperbaiki kembali. Bukan hanya persoalan sarana dan prasarana, namun juga persoalan kredibilitas dan kapabilitas kepala sekolah, guru dan juga penunjang lainnya.

“Perlu adanya pendalaman kembali mengenai teknik yang tepat dalam menunjang kemajuan pendidikan di Maybrat, seperti melalui sarana digitalisasi dan juga asrama sebagai sekolah pendidikan karakter bagi siswa,” kata Pj Bupati.

Lanjutmya, karena bagaimana pun persoalan pendidikan bukan hanya permasalahan pemerintah atau pendidik saja, namun lebih kompleks daripada itu pendidikan adalah permasalahan bersama yang harus diselesaikan dengan cara berkolaborasi antara satu dengan yang lain.

Melalui beberapa kegiatan seputar pendidikan, harapannya dapat memberikan pembaharuan yang cukup signifikan terhadap pendidikan di Maybrat.

Salah satu upaya yang dilakukan, diantaranya melalui program revolusi metodologi pembelajaran (RMP) berbasis IT yang hendak diterapkan di setiap sekolah yang ada di Kabupaten Maybrat, serta pelatihan-pelatihan guna meningkatkan kompetensi pendidik.(ist/*)

Komentar