Partai Hanura Resmi Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Jakarta, KOMENTAR- Partai Hanura pimpinan Oesman Sapta Odang (OSO) resmi menyatakan dukungan kepada bakal capres dari PDIP, Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Deklarasi dukungan digelar di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/08) dan disaksikan langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Jadi kerja sama ini, yang namanya kerja sama itu sama-sama bekerja. Dan sama-sama sejajar untuk membangun satu kekuatan,” ujar OSO┬ádi atas podium, duduk bersama Megawati dan Ganjar.

Megawati pun menyatakan ke depannya kedua partai akan komitmen menjalin kerja sama untuk pemenangan Pilpres 2024.

“Dan kita sudah menyatakan bahwa akan bekerja sama, bersama-sama. Jadi itulah yang bisa saya sampaikan pada saat ini,” kata Megawati dalam jumpa pers usai pertemuan kedua partai.

OSO dalam sambutannya menyebut kerja sama atau koalisinya dengan PDIP dibangun dengan posisi yang sederajat. Dia menyebut PDIP tak pernah menganggap partai lain kecil.

“Jadi pembicaraan kita saling mengisi, dan PDIP menempatkan kita pada posisi yang sederajat. Walaupun PDIP kita tahu PDIP, partai besar dan terbesar di parlemen, itu faktanya,” kata OSO.

Adapun dari PDIP dihadiri Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto, Wasekjen Arif Wibowo, Utut Adianto, Sadarestu, dan Bendahara Umum Olly Dondokambey. Hadir pula Ketua DPP Tri Rismaharini, Ahmad Basarah, dan Eriko Sotarduga, hingga Noesirwan Soejono.

Sementara, Ketua Umum Hanura OSO didampingi Sekjen Kodrat Shah, Bendahara Umum Halim Shahab, Ketua Dewan Kehormatan Marwan Paris, Ketua Dewan Penasihat Bachtiar Aly, dan beberapa nama lain.

Partai Hanura sejak awal disebut telah menyatakan dukungan kepada Ganjar di Pilpres 2024. Hanura bergabung dengan PDIP bersama PPP dan Perindo.(cnn/ist)

 

 

Komentar