SMK Kristen Getsemani Rayakan HUT ke 39 Tahun

Manado, KOMENTAR -Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kristen Getsemani Manado, Rabu (30/08) gelar HUT Sekolah ke 39 Tahun yang di adakan di Gedung Gereja GMIM Getsemani Sario Kotabaru, Jln Pramuka No 70. Acara dimulai Pada pukul 09.00 hingga selesai. Ibadah dipimpin oleh Ketua Jemaat GMIM Getsemani Sario Kotabaru Pdt. Thelma Plangitan Lantang, STh, MSi

Kepala sekolah Drs. Freddy Wurangian, MSi saat diwawancarai di ruang kerjanya mengatakan, mensyukuri penyertaan Tuhan Yesus di tengah perjalanan SMK Kristen Getsemani manado selama 39 tahun, maka dilaksanakan ibadah syukur yang sediahnya berjalan dengan lancar.

“Kegiatan ini dalam rangka hari ulang tahun HUT sekolah ke 39, dalam kegiatan ini diadakan berbagai lomba Siswa dan Guru pada puncak hari ini kami mengadakan ibadah syukur dilanjutkan dengan sosialisasi tentang pengunaan informasi transaksi elektronik (ITE) seperti berita-berita Hoax di medsos HP maupun di laptop pada siswa agar anak-anak maupun masyarakat mengetahui bahwa pengunaan media sosial itu mempunyai aspek Hukum UU ITE No 19 tahun 2016 yang mengatur tentang penyalahgunaan pengunaan medsos.,” katanya.

“Dan kami pun, mengundang Tim dari Fakultas Hukum Sam ratulangi (Unsrat) manado berkenan hadir belangsung penyuluhan tentang pengunaan medsos dan internet dan elektronik cukup serius Siswa dan guru maupun tamu menangapi acara ini tentang penyuluhan,” urainya.

Kepsek pun menambahkan, hadir pada acara ini pakar-pakar Hukum dari fakultas Hukum Unsrat manado dan acara tersebut merupakan akhir dari kegiatan yang kami lakukan dari ulang tahun sekolah ini dan kami sangat bersyukur.

Selain kegiatan ini ada juga, kegiatan sekolah seperti lomba-lomba siswa yang dilakukan lomba kebersihan ruang kelas antar program jurusan, peraturan baris-berbaris (PBB) pasukan pengibaran bendera sudah selesai pada tiga hari yang lalu dan penilaianya tapi penyerahan hadianya akan kami lakukan pada beberapa hari kedepan seperti juara 1, 2, 3, 4, 5, dan 6.

“Harapan Kepala sekolah dengan bertambanya, Usia Ke ÔÇô 39 ini SMK kristen getsemani manado siap menjadi sekolah Pusat Keunggulan dan maju kedepan dan untuk diketahui sekolah ini didirikan dioperasikan pada tahun 1984 tutur Kepsek.”

Turut dihadiri oleh Kepala Dinas Dikda Provinsi Sulut yang diwakili oleh kepala bidang pembinaan SMK Vecky Pangkerego, M.Pd Guru-guru Siswa siswi serta keluarga besar SMK kristen getsemani manado. Dan terima kasih juga, teman-teman media yang sudah hadir bersama-sama pada kegiatan ini. Jelas Kepsek,.(luc)

Komentar