Pj Bupati Maybrat Sidak ke Sekolah-sekolah dan Puskesmas di Distrik Aitinyo Raya

Maybrat, KOMENTAR- Pj Bupati Maybrat Dr Benhard E Rondonuwu SSos MSi melakukan inspeksi mendadak (sidak) atau turun ke sekolah-sekolah dan Puskesmas, di Distrik Aitinyo Raya, Selasa (05/09).

Adapun rekapitulasi atau hasil kunjungan Pj Bupati sebagai berikut:
1. SD YPK PISON FATEGOMI
2. SD INPRES 30 AITINYO
3. SD YPK KAMRO
4. SD 7 AITINYO
5. SD YPK PERSIAPAN EROKWERO
6. SD YPK ALFA YAKSORO
7. SD YPK EWAY

1. SMP NEGERI 1 AITINYO
2. SMP NEGERI 1 AITINYO TENGAH
3. SMP NEGERI 1 AITINYO BARAT

1. SMA NEGERI 1 AITINYO
2. SMA NEGERI 2 AITINYO BARAT

1.KANTOR DISTRIK AITINYO
2.KANTOR DISTRIK AITINYO TENGAH
3.KANTOR DISTRIK AITINYO RAYA
4. KANTOR DISTRIK AITIYO UTARA

1.PUSKESMAS AITINYO
2. PUSKESMAS AITINYO TENGAH

Pj Bupati mengatakan tujuan menjajal atau turun ke sekolah-sekolah, agar mengetahui langsung kondisi situasi yang ada di sekolah-sekolah. Buktinya, dalam sidak banyak sekali kondisu kelas yang rusak, toilet yang tidak bisa di gunakan, perpustakaan yang tidak digunakan, kebersihan lingkungan sekolah yang mash kotor.

Selain itu, masih ada juga kedapatan tidak ada guru yang mengajar di dalam kelas, ada juga murid-murid SD, SMP, dan SMA yang muridnya tidak lebih dari 20 orang. Juga ada murid-murid kelas V belum bisa membaca. Tentunya, menjadi perhatian bagi Pj Bupati Maybrat.

Dalam sidak ini, PJ Bupati Maybrat ingin melihat kebersihan dan kehadiran dari perangkat distrik. Pj Bupati Bernhard mendapati lingkungan kantor masih perlu ditingkatkan kebersihannya, karena bagian belakang kantor masih ditemukan sampah.

“Perangkat distrik harus menyiapkan data monografi penduduk serta dapat lebih aktif di kantor untuk memberikan urusan pelayanan publik kepada masyarakat,ÔÇŁ kata Pj Bupati.

Pj Bupati juga menyampaikan secara tegas bahwa memberikan waktu paling lama satu minggu kepada para kepala distrik khususnya di Distrik Aitinyo Raya, agar lingkungan kantor distriknya menjadi bersih. Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa Kantor Distrik adalah tempat pelayanan bagi masyarakat, untuk itu kepala distrik dan staf harus ada di tempat.

Puskesmas pun tidak luput dari isnpeksi mendadak Pj Bupati Maybrat sambik meminta pelayanan kesehatan harus di tangkatkan. Dalam sidak Pj Bupati mendapatkan salah satu Puskesmas yang sama sekali tidak ada petugas kesehatan. “Seharusnya ada petugas yang sift, malam pun seharusnya ada, agar pelayanan kepada masyarakat dapat optimal,” kata Pj Bupati.

Pj Bupati Maybrat mengharapkan kepada semua Puskesmas harus bersih mulai dari ruangan kantor, ruang pasien dan juga toilet, agar pada saat masyarakat datang berobat mendapatkan kenyamanan.

Di samping itu, selama perjalanan Pj Bupati Maybrat melintasi kampung-kampung di wilayah Aitinyo Raya dan mendapati kantor kampung tidak ada aktifitas. Ke depan akan menjadi bahan evaluasi Pj Bupati amaybrat. Dia menginginkan kantor-kantor pemerintahan harus ada aktifitas agar pelayanan kepada masyarakat dapat terlaksana.(ist/*)

 

Komentar