Dukung Pengucapan Syukur 2023 di Sulut, Pertamina Jamin Ketersedian LPG

Manado, KOMENTAR. Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi memastikan stok LPG 3 Kg untuk perayaan Pengucapan Syukur di Sulawesi Utara dalam kondisi aman. Meski permintaan masyarakat meningkat, Pertamina telah mengantisipasi dengan menambah kurang lebih 40 ribu tabung.

Sulawesi Utara bukan hanya memiliki keindahan alam yang menakjubkan, tetapi juga punya keragaman seni dan budaya dari berbagai suku. Salah satunya adalah Perayaan Pengucapan Syukur ini dilakukan dengan meriah oleh masyarakat Sulawesi Utara dari tahun ke tahun.

Sales Area Manager Retail Sulawesi Utara dan Gorontalo, Wilson Eddi Wijaya, menjelaskan bahwa Pertamina mendukung Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam perayaan Pengucapan Syukur dengan menambah pasokan LPG 3 kg untuk wilayah Sulawesi Utara.

“Dalam rangka antisipasi peningkatan konsumsi LPG bagi masyarakat dalam perayaan Pengucapan Syukur ini, kami telah menambah pasokan LPG 3 Kg dengan memberikan tambahan alokasi fakultatif sebanyak kurang lebih 40 rb tabung,” ucapnya.

Wilson berharap masyarakat tetap tenang atau tidak perlu khawatir, Pertamina selalu memonitor kondisi stok di pangkalan LPG guna memastikan stok aman dan harga sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET).

Dalam koordinasi antara Pertamina dengan Pemda Sulawesi Utara yang telah dilakukan sebelumnya, Kepala Biro Perekonomian Provinsi Sulawesi Utara, Reza A.W Dotulung, menyampaikan pihaknya berterima kasih kepada Pertamina telah membantu dalam hal event ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Pertamina Sales Area Sulawesi Utara dan Gorontalo yang mensupport penuh event Pengucapan Syukur dengan menambah LPG 3 Kg dalam memenuhi kebutuhan masyarakat,” ucapnya dalam pertemuan tersebut.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw, menyampaikan bahwa untuk ketersediaan LPG untuk wilayah Sulawesi Utara Aman. “Dalam rangka Penyelenggaraan perayaan Pengucapan Syukur ini kami menjamin ketersediaan LPG khususnya LPG 3 Kg dalam kondisi yang aman untuk wilayah Sulawesi Utara.

Selain mendukung kebutuhan LPG, Pertamina juga menyiapkan sarana dan prasarana lebih optimal lagi khususnya di Pertamina Integrated Terminal Bitung dalam kondisi siap siaga untuk mensuplai kebutuhan BBM di wilayah Sulawesi Utara.

“Selain itu juga, untuk mengantisipasi tingkat mobilisasi masyarakat, kami selalu siap sedia menjaga ketahanan stok di SPBU untuk ketersediaan BBM serta kenyamanan pengisian BBM di SPBU yang berada di setiap kota/kabupaten di Wilayah Sulawesi Utara” pungkasnya.

Pertamina juga menghimbau masyarakat yang mampu untuk menggunakan LPG Non Subsidi, seperti Bright Gas 5,5 kg dan Bright Gas 12 kg. Dan apabila terdapat pertanyaan mengenai produk atau keluhan, Masyarakat dapat menghubungi ke Pertamina Call Center (PCC) 135.(jou)

Komentar