KPU Sulut Launching Logo dan Program Rabu Bacirita

Manado- Rabu (13/9/2023), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan Launching logo dan atas program Rabu Bacirita Pemilu 2024.

Rabu Bacirita itu merupakan program yang diinisiasi KPU Sulut sebagai dukungan terhadap Penyelenggaraan Pemilu 2024. Termasuk meningkatkan derajat atau kualitas Pemilu dan demokrasi di Sulut.

“Program ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Dimana tiap hari Rabu kami akan melakukan kunjungan lewat zoom meeting kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk mengetahui sejauh mana pemahaman masyarakat terkait pemilu,” kata Ketua KPU Sulut, Kenly Poluan.

Selain itu program tersebut dapat membantu KPU memetakan dan mengukur tingkat partisipasi masyarakat.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Sulut, Awaluddin Umbola menambahkan bahwa program itu terbentuk dari semangat penyelenggara serta PPK dan PPS. Sehingga diharapkan dapat membawa dampak positif terkait partisipasi masyarakat pada penyelanggaraan Pemilu 2024.

Di sisi lain, Sekretaris KPU Sulut Lucky Firnandy Majanto mengatakan, Sekretariat KPU Sulut akan selalu mendukung program Rabu Bacirita Pemilu.

“Karena ini sebagai upaya peningkatan partisipasi masyarakat dan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pelaksanaan pemilu dan demokrasi yang sementara kita laksanakan,” sebut Majanto.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan dialog interaktif antara KPU Sulut dengan PPK dan PPS yang sementara mensosialisasikan tahapan dan informasi Pemilu 2024 kepada masyarakat di wilayah masing-masing.

Turut hadir secara langsung dan via zoom meeting Anggota KPU Sulut Meidy Tinangon, Ketua KPU Manado Ferley B. Kaparang, Penata Kelola Pemilu Ahli Madya Aminuddin Ilolu dan Raymond Mamahit, Kasubag Teknis Penyelenggaran Pemilu dan Parhubmas Novie Trenly Runtukahu, Fungsional Penata Kelola Pemilu Victor O. Losa, serta PPK dan PPS se-Sulut.(bly)

Komentar