Tar Soccer Festival Road To Barcelona Siap Digelar di KONI, Puluhan SSB Berebut Tiket Seri Nasional

Manado, KOMENTAR-Sempat tertunda pelaksanaanya. Akhirnya, turnamen sepak bola usia dini (10 tahun) bertajuk “TAR Soccer Festival 2023 Road To Barcelona” siap digelar di Lapangan KONI Sario Kota Manado, tanggal 16, 17 September 2023.

Iven sepak bola berskala nasional yang akan digelar selama dua hari ini, sekaligus jadi ajang pembinaan dan pencarian talenta muda sepak bola Sulut untuk dikirim ke Barcelona.

Tim Maesa Sulut ditunjuk sebagai tuan rumah alias panitia lokal penyelenggaraan Tar Soccer Festival tahun 2023 regional Sulut.

Sebanyak puluhan tim dari Sekolah Seoak Bola (SSB) maupun Akademi dipastikan ambil bagian dan berkompetisi pada iven tersebut. Nantinya, tim juara dalam turnamen ini, akan mewakili Sulut mengikuti seri nasional yang akan direncanakan digelar di Jakarta bulan Oktober nanti.

Selanjutnya, juara pada babak final nasional dan tim all star, free mengikuti asia qualifikasi road to Barcelona yang akan dihelat di Thailand.

“Biaya dan akomodasi selama di Thailand dan Bercelona semuanya gratis ditanggung panitia nasional, ” ujar head coach Maesa Sulut, Rommy Karundeng, Charles Polohindang bersama sekertaris Maesa Sulut, Gideon Rompas.

Ketua panitia lokal Tar Soccer Festival 2023, Rahman Antahari menambahkan, jika pihaknya sudah siap menyelenggarakan salah satu iven bergengsi sepak bola usia dini di Indonesia.

“Lebih dari 20-an tim dari Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Sulawesi Utara dipastikan mendaftar sebagai peserta. Ada dari Bitung, Bolmong, Minut, Minahasa dan Manado, ” ujar Antahari bersama sekretaris panitia  Juwi Mamangkey dan wakil Ketua Panitia, Aberty Bunga.

Selain memperebutkan jatah satu tiket final nasional juga memperebutkan piala tetap ketua Maesa Sulut.

Panitia juga menyiapkan piagam penghargaan kepada semua peserta dan pelatih termasuk uang tunai bagi tim yang meriah podium 1, 2 dan 3, serta piala untuk top scor, pemain dan kiper terbaik.

Panitia sendiri masih membuka kesempatan bagi tim SSB atau akademy untuk mengikuti iven tersebut dengan uang pendaftaran Rp400 ribu.(bly)

 

 

 

 

Komentar