Pertamina Berikan Program Atensi untuk Penyandang Disabilitas di Tomohon

Makassar, KOMENTAR. Sebagai bentuk upaya memberikan kepedulian dan perhatian lebih terhadap penyandang disabilitas, Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi menyerahkan bantuan Asistensi Rehabilitasi dan Sosial (ATENSI) kepada 60 penyandang disabilitas di dua titik lokasi, yaitu Panti Sosial Tunagrahita Santa Anna Tomohon dan Panti Sayap Kasih.

Bantuan diserahkan langsung oleh Sales Area Manager Pertamina Sulawesi dan Gorontalo, Wilson Eddi Wijaya, secara simbolis di Kota Tomohon, Sulawesi Utara pada Selasa (12/9).

Wilson mengatakan bantuan Atensi ini untuk memberikan perhatian bagi penyandang disabilitas, karena mereka memiliki hak yang sama dengan masyarakat umum lainnya. Selain itu juga sebagai sarana untuk memberikan motivasi bagi penyandang disabilitas.

ā€œBantuan Atensi ini diberikan kepada Suster Yosefa yang merupakan pengurus di Panti Sosial Santa Anna Tomohon, dimana bantuannya terdiri dari bahan pangan, perlengkapan kebersihan, perlengkapan tidur, pampers, susu hingga peralatan mandi,ā€ ujar Wilson.

Menurut Wilson bantuan Atensi untuk penyandang disabilitas ini diharapkan sedikit banyaknya dapat bermanfaat kepada para penyandang disabilitas.

Suster Yosefa, menyampaikan ungkapan rasa terima kasihnya pada Pertamina yang memperhatikan penyandang disabilitas. ā€œBantuan seperti inilah merupakan wujud kepedulian dan persahabatan yang sangat berarti,ā€ ujar Suster Yosefa.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw, mengatakan Pertamina Patra Niaga berupaya untuk tetap melaksanakan Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial bagi Penyandang Disabilitas.

ā€œProgram ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dasar Penyandang Disabilitas, menjamin pelaksanaan fungsi sosial Penyandang Disabilitas, meningkatkan Kesejahteraan Sosial yang bermartabat bagi Penyandang Disabilitas serta mewujudkan masyarakat inklusi yang artinya pendekatan untuk membangun dan mengembangkan lingkungan yang terbuka, mengajak masuk dan mengikutsertakan semua orang dengan berbagai latar belakang, karakteristik, kemampuan, status, kondisi, etnik, budaya, dan sebagainya,ā€ ujar Fahrougi.

Lebih lanjut Fahrougi menyampaikan harapannya bagi pelaksanaan program ini. ā€œKegiatan ini merupakan wujud kepedulian kita kepada sesama. Semoga kegiatan ini membawa manfaat yang besar bagi kita semua, terutama bagi penyandang disabilitas di Kota Tomohon,ā€ tutup Fahrougi.

Informasi mengenai seluruh layanan Pertamina dan produk Pertamina dapat diakses melalui website mypertamina.id, media sosial @pertaminasulawesi, dan @mypertamina atau dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 untuk informasi lebih lanjut.(jou)

Komentar