Gubernur Olly: Mari Kita Enjoy, Meriahkan dan Sukseskan Pameran Pembangunan

Sulut, KOMENTAR- Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengajak untuk memeriahkan dan sukseskan pameran pembangunan Pemerintah Provinsi Sulut di Tongkaina, Kota Manado.

“Mari kita enjoy pada pameran ini. Kita meriahkan dan sukseskan, dan wajib kita informasikan kepada keluarga, sanak saudara, tetangga, bahwa saat ini Pemprov Sulut sedang melaksanakan pameran pembangunan. Menjadi perhatian, pameran ini gratis dan terbuka untuk umum. Siapa saja bisa datang, yang penting jaga keamanan dan ketertiban selama menikmati ameran ini,” ajak Gubernur Olly dalam sambutanya pada pembukaan, Sabtu (23/09) malam.

Kesempatan itu, Gubernur Olly memberikan apresiasi kepada jajaran panitia pelaksana atas kerja keras dan sinergitasnya, sehingga Pameran Pembangunan ini bisa terlaksana kembali untuk menyemarakan peringatan HUT ke-59 Provinsi Sulut tahun 2023 ini.

“Kiranya, pelaksanaan pameran ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, serta menjadi wadah rekreasi dan edukasi bagi seluruh masyarakat dan wisatawan yang datang,” pesan Gubernur Olly.

Kata dia, menjadi sebuah kebanggaan dan rasa syukur karena pameran pembangunan, yang secara rutin dilaksanakan pada bulan September, dapat  dilaksanakan kembali pada tahun ini di dalam daerah.

Dimana lokasi pelaksanaan yang dipilih merupakan tempat baru dan berbeda yaitu di Pasar Tematik Tongkaina Manado, bagi Gubernur Olly, memberi warna dan suasana baru untuk pameran pembangunan tahun 2023, terlebih menjadi acara resmi pertama yang dilaksanakan di sini.

“Untuk itu, saya berharap kesempatan sekali setahun ini bisa kita manfaatkan secara baik, khususnya bagi masyarakat dan wisatawan yang ada di Sulawesi Utara,” imbuhnya.

Kedepannya, menurut Gubernur Olly, setelah Pasar Tematik Tongkaina Manado diresmikan akan berganti nama menjadi Pasar Wisata Bunaken dan siap difungsikan.

“Jadi ini menjadi kesempatan yang bisa dibilang langkah. Untuk itu, tidak salahnya dan rugi jika kita datang dan ramaikan bersama-sama. Kiranya, apa yang ditampilkan dan dipresentasikan dalam pameran pembangunan ini dapat menjadi daya tarik sendiri, serta mampu memberikan gambaran, pengetahuan, dan bukti konkrit, bahwa pembangunan di Sulawesi Utara itu berjalan secara baik dan maju,” jelasnya.

Gubernur Olly juga mengajak, agar pameran pembangunan ini menjadi momen untuk promosi pariwisata, budaya, UMKM dan ekonomi kreatif lokal, serta wadah untuk saling menjalin tali persaudaraan dan silaturahmi, yang sangat diharapkan selama pelaksanaan pameran tidak ada hambatan maupun gangguan, sehingga bisa sampai pada acara puncak penutupan dengan sukses.

Turut hadir Wakil Gubernur Steven Kandouw, Ketua TP-PKK Sulut Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Sekretaris TP-PK Sulut dr Devi Kandouw-Tanos, Sekdaprov Steve Kepel, Walikota Manado Andrei Angouw dan istri, Wakil Walikota Richard Sualang, para pejabat Pemprov Sulut serta tamu dan undangan.(ist/*)

 

Komentar