Tindaklanjut Pemasangan SPEL, Pj Bupati Maybrat, Danrem 181/PVT dan Manager PLN UP3 Sorong Lakukan Pertemuan

Maybrat, KOMENTAR- Pj Bupati Maybrat Dr Bernhard Rondonuwu SSos MSi, Danrem 181/PVT dan Manager PLN UP3 Sorong melakukan pertemuan sekaligus pembahasan mengenai tindaklanjut pemasangan 15 Stasiun Pengisian Energi Listrik (SPEL) di 12 desa tersebar di Kabupaten Maybrat yang statusnya belum berlistrik.

Setelah pemaparan 12 lokasi desa dari pihak PLN, Pemda Maybrat melalui Pj Bupati menyebutkan terdapat 5 lokasi desa yang saat ini kondisinya sudah tidak ada penduduk, karena isu keamanan dan juga akses jalan ke lokasi desa tersebut tidak ada.

Sehingga Pemda Maybrat mengusulkan pemindahan 5 lokasi desa tersebut ke beberapa lokasi lainnya yang lebih aman, akses mudah dan sudah lama juga belum merasakan listrik. Untuk desa lokasi baru ini, nantinya akan dimusyawarahkan dengan kepala-kepala kampung.

Sementara dari pihak PLN meminta apabila terdapat lokasi desa yang diusulkan perubahan, agar dibuatkan semacam persetujuan atau berita acara kesepakatan oleh Pemda Maybrat sebagai data untuk mengusulkan perubahan desa lokasi SPEL ke wilayah dan pusat.

PLN juga menyampaikan permohonan adanya sinergi antara TNI, Pemda dan PLN untuk penyelesaian pemasangan SPEL. Dari pihak TNI, dalam hal ini Danrem bersedia memberikan dukungan keamanan dalam pelaksanaan pemasangan SPEL di lokasi Maybrat.(ist/*)

 

Komentar