SSB Maesa Sulut Runner Up Liga Sentra Indonesia U-11 Seri Regional BMR

Bolmong, KOMENTAR- Pergi Bawa Nyali, Pulang Bawa Medali. Sebuah tagline yang mampu dibuktikan oleh anak anak Sekolah Sepak Bola (SSB) Maesa Sulut U-11 tahun pada pertandingan Liga Sentra Indonesia seri regional Bolaang Mongondow Raya (BMR), yang dihelat di Lapangan Desa Tambun, Dumoga, Kabupaten Bolmong, 10-12 November 2023.

Meski menempati posisi runner up (juara 2)
namun, Sky Kaeng dkk mampu memperlihatkan permainan menawan dan hiburan menarik bagi penonton di lapangan Desa Tambun.

“Bermodalkan semangat juang anak dan dukungan dari orang tua serta kekompakan pelatih dan pengurus, puji Tuhan SSB Maesa Sulut sukses meraih juara II,” ujar Coach Rommy Karundeng.

“Walaupun pada partai puncak kita belum bisa meraih kemenangan. Mudah-mudahan hasil pada liga ini bisa memotivasi untuk ebih giat dan rajin lagi berlatih,” ujar pelatih bertangan dingin ini.

Sebelum mencapai partai puncak, Gio Lontaan dkk menjadi raja alias tidak terkalahkan di grub A. Di babak 13 besar tim Maesa Sulut mengalahkan tim kuat GMN Sinonsayang dengan skor 1-0. Kemudian lolos ke babak 6 besar. Dibabak ini, dibagi 2 grub dan Maesa Sulut berhasil meraih juara grub dengan poin 4 setelah draw 0-0 dengN Edor Bulawan dan menang 3-0 atas SSB Indonsia Mongolain. Melaju ke babak semi fina berhadapan dengan salah satu tim kuat dari Kotamobagu SSB Diktra Prima A dan menang dengan skor 2-0.

Namun, dalam laga final anak anak asuhan coach Rommy Karundeng dan Charles Polohidang harus mengakui kehebatan tim asal Kotamobagu, Alhasanain lewat drama adu finalty setelah laga 2×10 menit berakhir imbang 0-0.

“Kita harus bersyukur kepada yang maha kuasa Tuhan atas hasil yang dicapai. Anak-anaknya telah bermain dengan baik. Mereka telah menunjukkan mental dan semangat bertanding yang baik, ” ujar Rommy.

Selain meraih medali dan uang tunai sebagai runner up, Maesa Sulut juga berhasil membawa pulang medali pemain terbaik yang direbut striker munggil lincah serta haus gol Aaron Tamon.

Turnamen Sepak Bola Liga Sentra Indonesia
seri BMR diikuti puluhan peserta usia 10 dan 12 tahun yang merupakan SSB terbaik di wilayah Bolmong Raya, Gorontalo, Minahasa Selatan dan Manado. Juara dalam turnamen ini berhak mengikuti seri nasional yang akan digelar di Jakarta pertengahan tahun 2024 mendatang.

Maesa Sulut yang merupakan SSB terbaik dan terbesar di Sulut yang bermarkas di Lapangan KONI Kota Manado menjadi salah satu tim utusan Sulut seri nasional pada Liga Sentra Indonesia tahun 2023 setelah juara 1 seri Minahasa tahun 2022 lalu. Tim ini juga sudah beberapa kali berlaga di iven nasional bahkan internasional. Juara piala Mempora dan menjadi utusan Indonesia dalam turnamen sepak bola piala raja di Singapura.(bly)

Komentar