ODSK Terus Bantu Masyarakat, Wagub Steven Kandouw Pantau Gerakan Pangan Murah di Mitra

Mitra, KOMENTAR- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) di bawah pimpinan Gubernur Prof DR (HC) Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK) terus memberikan bantuan kepada masyarakat, termasuk di sektor pangan.

Dalam kunjungan kerja di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Rabu (15/11), Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven Kandouw juga menghadiri kegiatan Gerakan Pangan Murah yang digelar di Ratahan Mitra.

Wagub Steveb Kandouw yang didampingi istri tercinta yang juga Sekretaris TP-PKK Sulut dr Devi Kandouw-Tanos MARS, mengatakan kegiatan yang digelar Dinas Pangan Pemprov Sulut itu, membuktikan kehadiran pemerintah bagi masyarakat sebagai solusi nyata dari kenaikan harga pangan yang terjadi di skala nasional termasuk Provinsi Sulut di dalamnya Kabupaten Mitra.

“Pak Gubernur memerintahkan Pemerintah Provinsi juga Pemerintah Kabupaten untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dengan jalan menyediakan pangan dengan harga terjangkau. Dalam artian murah dan di bawah harga pasaran,” tuturnya.

Dia mencontohkan beras yang di pasaran menyentuh harga Rp15 ribu per kilo, maka dalam kegiatan ini dijual Rp10 ribu per kilo. Begitupun dengan bahan pokok seperti telur dan minyak goreng yang dijual di bawah harga pasar.

Wagub Steven Kandouw mengungkapkan dalam rapat dengan pemerintah kabupaten/kota disampaikan, agar daerah yang menerima Dana Insentif Daerah dipergunakan untuk menjaga ketahanan pangan dan stabilitas pangan.

“Untuk menjaga jangan sampai inflasi naik apalagi memasuki Natal dan Tahun Baru. Supaya betul-betul masyarakat merasa terbantu,” pungkas Wagub Kandouw yang juga memantau langsung tenan-tenan pasar murah yang digelar di Ratahan.

Turut dampingi Wagub Kandouw, Pj Bupati Mitra Ir Ronald Sorongan, para pejabat Pemprov, diantaranya Asisten 1 DR Denny Mangala, Kadis Pendidikan Femmy Suluh, Kadis Capilduk Chrez Sondakh, Kadis Pangan dr Jemmy Lampus, Sekda Mitra David Lalandos dan para pejabat setempat.(ist/*)

Komentar