DLH Manado Percantik Waja Kota

Manado, KOMENTAR – Pemerintah Kota Melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado, dibawah pimpinan Kadis Frangky Porawouw, SH terus gelar bersih-brrsih dan percantik keindahan Kota Manado. Dalam kesempatan itu DLH melakukan pemangkasan dan penyiraman bungga dan pembersihan badan jalan trotoar serta perawatan pohon-pohon di sepanjang jalan Piere Tendean, Boulevard, Selasa (21/11).

Para pekerja pun saat dimintai tangapanya mengatakan, pekerjaan ini dimulai sejak pukul 06.00 pagi dan dimulai dari patung piere tendean sampai di taman berkat, dari MPP sampai itc kemudian istirahat lanjut lagi pekerjaan pada pukul 02.00 sampai dengan pukul 17.00 Wita.”Tentunya, kebersihan ini bertujuan untuk merawat tanaman secara berkala sehingga taman-taman terlihat semakin indah dan terawat indah dipandang,” kata Porawouw.

Frangky Porawouw, SH Kepala dinas DLH Kota manado juga menyatakan, pihaknya rutin melakukan perawatan dan pemantauan terhadap tanaman bungga pohon-pohon yang ada di jalan perkotaan kota manado.

“Kami setiap harinya selalu melakukan pemantauan dan perawatan terhadap tanaman-tanaman bungga dan pohon yang ada di taman perkotaan. Jadi, kalau ada pohon-pohon yang sudah mulai rendah menutupi badan jalan dan sudah tua membahayakan penguna jalan itu akan langsung kita pangkas dan dipotong.” Terangnya.

Dalam rutinitas perawatan taman bungga dan trotoar badan jalan dan pohon-pohon tersebut, pihak kami memastikan kondisi jalanan tetap kondusif serta tidak mengganggu pengguna jalanan umum. Selain itu, Kadis juga menambahkan pihaknya setiap pemangkasan yang dilakukan juga memperhatikan kondisi jalan agar setiap tanaman yang ada mendapatkan pencahayaan yang cukup sehingga tanaman akan tumbuh dengan subur dan tetap indah menghiasi lingkungan Kota.

“Untuk pemangkasan pepohonan itu, kami juga memastikan tanaman-tanaman di taman itu tetap terjaga kesuburannya sehingga tidak merusak ekosistem dan pertumbuhan bunga-bunga taman yang ada. Pemangkasan ini dilakukan dengan menggunakan alat bantu seperti mesin Sinso, sapu dan juga parang untuk memudahkan merapikan setiap pepohonan.

Harapannya, mari bersama-sama menjaga kebersihan kota buanglah sampah pada tempatnya dan peduli dengan keindahan kota agar terciptanya kota semakin bersih dan indah di pandang.(luc)

Komentar