Peringati Teacher’s Day, SD Citra Kasih Manado Gelar Sejumlah Kegiatan

Manado, KOMENTAR-Beragam kegiatan dilakukan untuk memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada guru dalam memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023.

Kolaborasi yang elegan antara para guru dan orang tua murid di SD Citra Kasih Manado diwujudkan dalam kegiatan Happy Teachers Day pada 27 November 2023.

Sejumlah perlombaan digelar dalam kegaitan tersebut, diantaranya student performance dan teacher permormance, dengan juri perwakilan orang tua murid yang tergabung dalam Fellow Community atau Komite Sekolah.

Menurut Ketua Panitia Christiani Mondolang tema kegiatan tahun 2023 adalah teach by touching your heart, artinya ketika mengajar, kita bisa menyentuh hati anak-anak, baik dalam pembentukan sikap spiritual dan karakter, pengetahuan, simpati, serta rasa memiliki satu dengan yang lain berdasarkan Firman Tuhan.

Kepala Sekolah SD Citra Kasih Windy Wenas, menjelaskan bahwa laksana siang dan malam, peran guru dan orang tua dalam pendidikan anak-anak adalah pasangan yang saling membutuhkan keseimbangan yang harus dijaga dengan menghadirkan derap peran yang sejalan dengan denyut pembangunan pendidikan SDM.

“Tanpa keseimbangan maka ketimpangan pendidikan akan terjadi, dan anak tidak akan berkembang dengan sempurna,” ungkap Wenas.

Adapun Fellow Community SD Citra Kasih Manado terdiri dari: Livie Allow (Ketua), Lisiany Wijoyo (Wkl. Ketua), Deiby Adil
(Sekretaris), Mira Aryani (Bendahara), dr. Vionni (Wkl. Bendahara), dan Alfindo Mongkol selaku hunas.(bly)

Komentar