Ketua TP PKK Bagi Susu dan Telur Untuk Anak-Anak

Ratahan, KOMENTAR

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Ir Ellen Cumentas ST SP-1, memberikan bantuan berupa susu bubuk dan telur kepada anak-anak stunting di Desa Ratatotok Timur Kecamatan Ratatotok dan Desa Buku Utara Kecamatan Belang, Selasa (06/02).

“Susu bubuk dan telur diperuntukan bagi anak-anak sebagaimana memang program pemerintah yang diarahkan untuk pencegahan stunting karena percepatan penurunan angka stunting menjadi salah satu program prioritas nasional,” ujarnya.

Cumentas menyampaikan, stunting dapat dicegah jauh sebelum seorang perempuan mengandung anak. Saat seseorang menikah, baik suami dan istri harus mempunyai persiapan yang matang saat ingin memiliki buah hati.

“Stunting bisa dicegah tak hanya sejak 1.000 Hari Pertama Kehidupan. Namun ketika pasutri menikah, baik ayah ataupun ibu bisa mempersiapkan diri sedari awal, yaitu dengan menjaga kesehatan tubuh masing-masing,” ujarnya.

Cumentas mengutarakan, sosialisasi pencegahan stunting perlu digencarkan kepada masyarakat dan harus dilakukan oleh PKK, khususnya Ketua TP PKK. “Ketua TP PKK merupakan bagian dari Kepala Daerah, di mana mereka memiliki tanggung jawab untuk mendukung dan menyukseskan program pemerintah,” sebutnya.(ftj)

Komentar