Respon Cepat, Polsek Belang Amankan Terduga Pelaku Kekerasan Anak

Ratahan, KOMENTAR

Gerak cepat ditunjukkan jajaran kepolisian resor Minahasa Tenggara (Mitra), lewat Kepolisian Sektor (Polsek) Belang, yang langsung merespons informasi yang viral di media sosial terkait adanya kekerasan terhadap anak. Terduga pelaku tindak pidana tersebut langsung diamankan Polsek Belang begitu informasi ini diperoleh.

Informasi yang diperoleh dari Kasie Humas Polres Minsel, Iptu Nico Tumonggor, pada Kamis (08/02) telah terjadi kekerasan terhadap anak yang dilakukan oleh ayah sendiri berinisial MKDM terhadap 2 orang anaknya sendiri LD (perempuan, 4 tahun) dan AD (laki-laki, 1 tahun 11 bulan) di Desa Ponosakan Indah Jaga III Kecamatan Belang.

Kronologinya, ketika itu sekira jam 14.30 WITA tersangka sedang tidur di dalam kamar rumahnya bersama-sama dengan kedua anaknya (korban) kemudian tersangka menghubungi lewat telepon istrinya yang ada di Manado yang sejak tanggal 24 Januari 2024 keluar dari rumah.

Tersangka dan istrinya terlibat adu mulut dalam sambungan telepon itu yang berujung tersangka memutuskan sambungan telepon dan karena merasa kesal dan marah kepada istrinya.

Tersangka kemudian mencekik leher anaknya AD dengan tangan kirinya. Ironinya, hal ini direkam dengan kamera handphone di mana hal yang sama juga dilakukan tersangka dengan mencekik leher anaknya yang perempuan bernama LD. Tersangka kemudian mengirim video tersebut kepada istrinya.

Setelah mendapat informasi terkait adanya kekerasan terhadap anak yang juga viral di media sosial, Kapolsek dan anggota Polsek Belang langsung merespon dengan cepat mencari serta mengamankan tersangka di rumah orang tuanya di Desa Ponosakan Indah Jaga 3, selanjutnya diamankan di Mapolsek Belang dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan.

Dari pengakuan tersangka, ia melakukan perbuatannya tersebut dan sengaja direkam untuk dikirim ke istrinya dengan maksud supaya istrinya segera pulang karena sudah 3 minggu keluar rumah.(ftj)

Komentar