Kursi Terakhir Tikala-Paal 2 William Kaeng

Manado, KOMENTAR -Pertarungan Pilcaleg 2024 di Dapil Tikala-Paal 2 sangat menarik untuk diikuti pasca pencoblosan 14 Februari lalu.

Dimana PDIP sudah mengklaim 3 kursi di Dapil Tikala-Paal 2. Golkar 2 Kursi, Demokrat untuk sementara 1 kursi, dan Gerindra 1. kursi dari kuota 7 bangku.

Namun perhitungan beberapa partai melalui C1 di semua TPS di Tikala-Paal 2 terlebih partai Demokrat, raupan jumlah suara Partai Demorat dua kursi.

Artinya, kursi terakhir Tikala Paal 2 akan diduduki William Kaeng, Caleg nomor urut 3 dari Partai Demokrat. Sehingga klaim PDIP 3 kursi patut dihitung kembali, karena hanya mampu meraup dua kursi.

Karena menurut Mario Ruauw dan beberapa saksi partai, hitungan C1 Partai Demokrat seluruh Caleg Tikala Paal 2, posisi kadera terakhir di dapil tersebut raupan suara Demokrat melebihi partai PDIP.

Karena itu, Partai Bintang Mercy dan sejumlah partai saat ini sedang mengawal ketat perhitungan suara di tingkat PPK di Tikala dan Paal 2.

Sebab data C1 partai Demokrat dan dicocokan dengan beberapa partai, Bintang Mercy raih dua kursi kursi atas nama Deasy Lumowa dan William Kaeng.

Mario Ruauw yang juga mantan anggota DPRD Kota Manado ini meminta PPK dan Panwascam serta saksi-saksi partai mengawal ketat perhitungan suara yang ada. (Danz*).

 

 

Komentar