Pencurian Mesin Traktor di Wilayah Persawahan Salongo Bersatu Marak Terjadi

Bolsel, KOMENTAR – Pencurian mesin traktor terjadi lagi di wilayah desa Salongo bersatu. Kecamatan Bolaang Uki kabupaten Bolaang Mongondouw Selatan (Bolsel), Rabu (28/2/2024).

Beberapa orang petani menjadi korban pencurian mesin traktor yang ada di wilayah persawahan desa Salongo.

Menurut Sekertaris Desa Salongo Barat Purnawan Katili S.Pd.i mengatakan, “Peristiwa pencurian tersebut Rabu dini hari yakni, 5 (lima) unit mesin traktor yang hilang bersamaan di persawahan Salongo.

Meliputi desa Salongo 2 (dua) unit mesin traktor, Salongo timur 1 (satu) unit mesin traktor dan Salongo Barat 2 (unit) unit mesin traktor yang telah hilang bersamaan,” kata Purnawan Katili

Ditambahkannya, salah satu anggota DPRD dari komisi tiga kabupaten Bolsel bapak Sumitro Moha S.E, saat di temui awak media turut membenarkan informasi yang telah merugikan pihak petani.

Dia berharap, kepada pemerintah desa dan kecamatan serta pihak Kepolisian Resort Bolaang Mongondow Selatan dapat segera mengungkap kasus pencurian tersebut.

Saya sangat turut prihatin dan bersedih atas kejadian yang menimpa petani Salongo bersatu yang kehilangan mesin traktornya, saya berharap kepada pihak Kepolisan kiranya dapat membantu kami masyarakat petani untuk dapat mengungkap kasus pencurian mesin traktor yang terjadi di lokasi persawahan salongo”ungkap papa alan sapaan akrabnya.(luc)

 

Komentar