Silaturahmi Turnamen Catur Loyalis Bambu YSK

Manado, KOMENTAR – Komunitas Loyalis Bambu YSK, menggelar turnamen silaturahmi catur se Sulut yang digelar di Pondok Bambu Koni Sario Kota Manado, Jumat (29/3/2024). Dalam turnamen catur se Sulut di ikuti oleh Loyalis YSK di beberapa Kabupaten/Kota Tomohon, Minahasa, Minut, Minsel, Bitung, dan Manado sebagai tuan rumah. Turnamen ini di gagas oleh Loyalis Bambu YSK, bertujuan menjalin silaturahmi dan selalu menjaga toleransi sesama kita.

Kegiatan di Sponsor tunggal Ketua Badan Pembina Relawan Loyalis Bambu YSK, Mayjen TNI Purn. Yulius Selvanus Komaling yang juga sebagai Wakil Ketua PB Percasi. Di hadiri langsung Wakil Ketua Umun PB Percasi Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling, yang akrab di kenal dengan sebutan YSK.

Peserta pecinta catur, sudah hadir lebih awal berkumpul di lokasi pertandingan. Kegiatan pertandingan di ikuti 40 pecatur. Bahkan, Mayjen TNI Purn. Yulius Selvanus Komaling turut ambil bagian dalam pertandingan yang berlangsung 6 putaran.

Pertandingan berjalan kurang lebih 5 jam, dan berakhir pukul 19.30 Wita. Pengumuman pemenang di sampaikan mulai peringkat 1 hingga 40, seluruh peserta mendapat hadiah uang tunai dari Mayjen TNI Purn. Yulius Stefanus Komaling.

YSK Chess Se Sulut Tahun 2024, juara pertama diraih Stenly Roti, di susul juara kedua Amrafel Tendean, dan posisi juara ketiga di raih Raffi Wuner. Selain mendapat uang tunai para juara, pun mendapat door price bagi peserta turnamen.

“Menang ataupun kalah dalam pertandingan itu suatu hal yang biasa, tetapi jangan kalah – kalah terus,” ucap YSK mengawali sambutannya pada penutupan turnamen.¬†Dikatakanya, mungkin sudah sekian lama sudah tidak saling bertemu, apa yang sudah dilakukan dengan hari ini adalah bagian dari silaturahmi, kita bisa bertemu dalam turnamen catur kali ini.

“Catur itu bagian dari kehidupan kita, karena ini juga olahraga, banyak hasil prestasi yang di ciptakan dari olah pikir kita ini,” ujarnya.¬†Permainan catur itu seperti kehidupan, dalam kehidupan jika salah opening, maka blunder di belakang. Jika di middle kacau, maka di ending kalah.

“Di setiap opening jika salah, fatal akibatnya. Catur itu bisa kita bawa di semua bidang kehidupan kita,” ujarnya lagi. YSK juga berbicara mengenai pembinaan generasi muda di Indonesia termasuk dari Sulut.¬†Ini di maksudkan agar ke depan mampu menjadi pecatur yang bisa mengukir prestasi ditingkat NasionaI bahkan Internasional.

“Kita harus siapkan strategi, anak kita sejak junior, bisa maju dan prestasi, “tutur YSK, yang di sebut – sebut sebagai salah satu kandidat Gubernur Sulut periode 2024 – 2029.

Harvani Boky selaku Sekretaris Pengprov Percasi Sulut, beri apresiasi buat YSK dalam memajukan catur di Indonesia termasuk di Sulut. Menurutnya, sudah banyak hal yang di lakukan YSK, termasuk memberangkatkan atlit yunior berlaga di tingkat Internasional.

“Bahkan ada satu atlit putri atas nama Maria Angkouw meraih juara 1 Internasional tingkat Asia,” ucapnya.

Jendral YSK berkomitmen memajukan catur di Sulut dalam hal pembinaan atlit yunior, dan juga melaksanakan turnamen catur di kabupaten/kota di Sulut.Harapan kami ke depan semoga catur di Sulut akan lebih baik, dan semakin maju.(luc)

Komentar